Pengolahan Puyuh Ungkep Klaten yang Fenomenal

Pengolahan Puyuh Ungkep Klaten yang Fenomenal – Daging burung puyuh memiliki karakter yang khas yang berbeda dengan unggas yang lainnya. Ada kesamaan tersendiri yang dimiliki oleh daging burung puyuh dimana terdapat bau yang khas layaknya unggas bebek. Oleh karena itu perlu pengolahan yang spesifik agar bau amis dari burung puyuh ini dapat ternetralkan.

Apabila tidak berhasil mengolah burung puyuh maka makanan olahan daging burung puyuh akan terasa aneh. Tidak jarang banyak yang gagal mengolah daging ini yang menghasilkan tekstur daging yang alot. Selain itu tidak jarang bumbu yang dihasilkan kurang begitu menendang di lidah.

Olahan daging puyuh ungkep ini akhir-akhir ini menjadi kuliner alternatif yang cukup populer. Anda dapat menemukan sajian kuliner ini dibeberapa warung makan. Meskipun demikian pamor olahan daging puyuh masih kalah dibandingkan dengan sajian telur burung puyuh yang telah lama eksis sebelumnya.

So, pastikan Anda menikmati sajian puyuh ungkep yang mana enak di lidah. Selain itu pastikan pula warung makan tersebut terjamin kehalalannya dan kebersihannya.

Lalu bagaimanakah teknik memasak dengan cara ungkep pada daging burung puyuh? Caranya hampir serupa teknik memasak ungkepan dengan daging lainnya. Anda dapat menggunakan komposisi bumbu masak seperti bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, serai, daun jeruk dan bumbu lainnya.

Bumbu bumbu ini kemudian dipadukan dalam daging burung puyuh yang akan menghasilkan tekstur yang khas dan daging yang kenyal. Kualitas rasa makanan olahan daging puyuh yang enak tentu akan membuat penikmat sajian ini ketagihan.

Berbeda dengan pengolahan puyuh ungkep di Waroeng Puyuh Ungkep Klaten dimana teknik yang dilakukan menghasilkan sajian makanan olahan daging puyuh yang memanjakan setiap lidah yang mencicipinya.

Teknik Pengolahan Puyuh Ungkep Klaten yang Fenomenal

Pada umumnya teknik ungkep sama saja seperti olahan daging yang lainnya. Adapun yang membedakan terletak pada komposisi bumbu-bumbu yang digunakan. Adapun langkah memasak secara ungkep antara lain sebagai berikut:

Pertama, Panaskan minyak goreng, tumis beberapa bumbu seperti bawang merah dan bawang putih hingga wangi. Kemudian masukkan jahe, kunyit. Kemudian aduk hingga merata, lalu tambahkan daun jeruk nipis.

Kedua, setelah wangi merata, masukkan puyuh. Aduk hingga tercampur merata ke dalam bumbu. Lalu tambahkan air hingga puyuh terendam sebagian. Anda dapat menambahkan gula, garam dan cuka. Masak hingga air habis mendidih.

Ketiga, Jika Anda menginginkan sajian dalam bentuk yang telah digoreng, Anda dapat menggoreng puyuh di wajan penggorengan. Akan tetapi Anda juga bisa langsung memakan daging puyuh yang telah diungkep sebelumnya.

Tambahkan lalapan, mentimun, dan lainnya untuk menemani sajian olahan daging puyuh. Anda juga bisa menambahkan sambal sesuai selera Anda.

Nah, akan tetapi olahan daging puyuh yang dijual di Waroeng Puyuh Ungkep Klaten ini memiliki ciri khas tersendiri hlo. Adapun rasa yang dihasilkan tetap enak, gurih dan menggoda lidah. Adapun harga yang ditawarkan untuk setiap porsi olahan daging puyuh ungkep relatif murah meriah. Tidak akan membuat kantong Anda kering.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencicipi olahan daging puyuh ungkep yang fenomenal ini? Silahkan datang ke daerah Klaten dimana Anda dapat menemukannya dengan mudah. Seluruh warung makan Puyuh Ungkep ini telah tersedia dalam hasil pencarian di Google.

Anda dapat berkunjung ke kantor utama dan dapur utama Puyuh Ungkep yang beralamatkan di Beku, Karanganom Klaten. Selain itu Anda juga bisa menikmati di cabang lain yang berlokasi di Karanganom dan Jatinom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *